Salah satu Manfaat Dzikir

Salah satu manfaat Dzikir untuk menghindarkan kita dari gangguan setan dan jin
didalam aplikasinya setan dan jin tidak cuma menampakkan wajahnya yang serem, gede, dan beringas, atau tiba tiba muncul didalam kamar. akan tetapi setan atau jin juga dapat dimanfaat orang yang untuk mempegaruhi kita. misalnya gendam atau pelet.
gendam atau sirep itu sendiri dapat terjadi dengan memasukkan jin kedalam tubuh kita yang dilakukan dengan bantuan seseorang. caranya dengan memandang mata orang tersebut, ditepuk atau dengan memasukkan makanan kedalam tubuh kita , bersamaan dengan itu maka masuklah jin dalam tubuh ini, kita tidak dapat menguasai jasad kita, dan semua perilaku kita mengikuti perintah jin tersebut atau orang yang menguasai jin tersebut. bahayanya bila hal ini digunakan untuk keperluan jahat, ingin menguasai hartanya atau nafsu lainnya.
demikian juga dengan pelet.
dengan kita mengamalkan dzikir dengan baik, insya allah kita dapat terhindar dari malapetaka tersebut. semakin kita sering berlatih dzikir, sering mengamalkan dzikir kepada Allah swt. selalu ingat kepada-Nya, hati kita akan semakin kuat, tidak mudah tergoda oleh rayuan setan, tidak mudah untuk dimasukin roh atau jin. karena didalam hati kita selalu ada Allah. umpama sebuah batu, semakin sering kita berdzikir semakin keras batu itu, semakin keras batu itu semakin sulit untuk ditembus.
biasanya kita sedang jalan jalan atau pergi kepasar, kita melihat barang barang, menawar harga atau sedang santai. piliran bisa melayang layang, akan tetapi ingat, hati kita harus selalu ingat allah, hati kita selalu bersama allah. memang mulut kita menawar barang, tetapi hati kita terus berdzikir kepada allah. bagaimana melakukannya ?, terus berlatih untuk terus berdzikir, baik dzikir lisan atau dzikir hati ( dzikir dalam hati)
dari sebuah hadist diriwayatkan:
“sesungguhnya setan itu bertengger dalam hati anak Adam. jika ia lalai dan terlupa dari mengingat Allah, maka setan akan menggodanya. Namun, jika ia mengingat Allah maka setanpu akan lari tunggang langgang”.
dari hadist diatas dapat disimpulkan setan akan menggoda atau dapat masuk kedalam tubuh kita, bila kita sedang bengong, jalan tidak jelas arah, sedang linglung, hilang konsentrasi, yang intinya kita tidak sedang mengingat Allah, tidak sedang bersama Allah, dan tidak berjalan dengan ijin Allah dan tidak berniat melakukan sesuatu untuk mencari ridlo Allah.